Maling  di Depok Ini Bikin Tepuk Jidat , Kabur Tanpa Jejak  Eee Jagal Kambing yang Disisakan Jeroan

(Dok: Devi Puspitasari/detikcom)

JAKARTA (SURYA24.COM)  - Empat ekor kambing milik warga di Cilangkap, Tapos, Depok, raib dicuri. Pelaku menjagal kambing langsung di kandang hingga menyisakan jeroan saja. Saidi, pemilik kambing, mengatakan tak ada jejak-jejak bekas pelaku yang tertinggal di lokasi. Apalagi tadi pagi sebelum kejadian, kondisi hujan.

    "Tadi pagi kan hujan, darah juga udah nggak ada," kata Saidi ditemui wartawan di lokasi, Selasa (21/2/2023).

  Pencurian kambing ini terungkap setelah pemilik, tulis detik.com, saat Saidi hendak memberi pakan ternak kambingnya pada Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Saidi kaget lantaran 2 ekor kambingnya tinggal jeroan saja.

  "Ceritanya saya lagi ngumpanin kambing jam setengah 7 kok kambing enggak berbunyi saya dateng. Pas saya liat tinggal kotorannya aja sama itu (jeroan), udah gitu aja," ujar Saidi.

  Saidi mengatakan terakhir 2 ekor kambingnya masih ada di kandang pada Senin (6/2) malam. Namun pagi-pagi, kambingnya sudah raib.

  Selain Saidi, 2 ekor kambing milik tetangganya, Musa, juga dicuri dengan kondisi yang sama. Kambing milik Musa dicuri di tempat lain.

  "Saya dua, Musa dua, jadi 4 (ekor kambing dicuri). Lain (lokasi), saya di sini, dia di sana agak jauh," imbuhnya.

    Saidi mengatakan dirinya telah melaporkan kasus ini ke Polsek Cimanggis. Polisi, kata Saidi, telah datang melakukan pengecekan.

  "Sudah (lapor polisi), sudah datang tadi dari Polsek Cimanggis," katanya.

    Saidi kini hanya bisa pasrah. Ia hanya berharap bisa membeli kambing lain untuk Idul Adha nanti.

    "Ya gimana ya, susah si harapannya, pokonya beli lagi nanti lah ya mungkin seekor dua ekor buat raya lagi. Yang ilang udahlah ilang biarin," tutupnya.